top of page
No tags yet.

SEARCH BY TAGS: 

RECENT POSTS: 

FOLLOW ME:

  • Facebook Clean Grey
  • Twitter Clean Grey
  • Instagram Clean Grey

Belok Kiri Semanggi

Jadi ceritanya minggu lalu gue berangkat kantor naik bus royaltrans dari Summarecon Bekasi. Seinget gue, kayaknya ini kali kedua gue naik royal trans ini. Busnya nyamaan banget, ada AC, wifi, dan port usb buat kita nge-charge handphone. Satu-satunya yang kurang dari bus ini adalah..... macetnya jalanan. Hem. Bayangin aja, dari Bekasi-Barat ke Kuningan gue membutuhkan waktu 2,5 jam, 45 menit sampai Halim, 1 jam sampai mau keluar toll Kuningan, dan sisanya cuma baut ngantre keluar toll. Hhhh.

Di dalam bus gue duduk di samping jendela, sepanjang jalan gue ngeliat keluar sambil dengerin lagu di spotify gue yang banyak diselingin iklan karena ngga premium. Setelah itu, suasana jadi mellow abis karena (kayaknya) gue jadi kebanyakan bengong.

Gue jadi tau, ternyata bengong di perjalanan itu seru, ya, apalagi pagi-pagi, kaya ada sensasi ngantuk-ngantuk sedap gitu. Kita bisa kepikiran hal apapun, bener-bener apapun, dari yang random-random receh sampai ke hal berat-berat. (sok)

Well,

Ada banyak hal yang gue dapetin di umur gue yang sekarang. Misalnya aja kaya gue baru tau kalau ada banyak hal yang gue ngerasa kayaknya tuh gue bisa lakuin tapi ternyata ngga, tapi ada juga banyak hal yang gue ngerasa ngga bisa lakuin tapi ternyata bisa. Aneh, kan..

Selain itu, gue juga makin sadar bahwa ternyata kalimat "setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing" adalah benar adanya. Kita ngga bisa nyamain prioritas hidup kita sama prioritas hidup orang lain, karena, kayaknya, emang ngga bisa disama-samain, pasti bakal beda.

Ada orang yang abis lulus kuliah langsung kerja, ada juga yang lanjut S2. Ada orang yang memilih resign jadi PNS, padahal kita tahu banyak orang yang pengin banget jadi PNS. Ada orang yang nyaman kerja sebagai freelancer. Ada orang yang pengin pure bisnis aja ngga pengin kerja kantoran, tapi, ada juga orang yang pengin kerja kantoran aja karena ngerasa "aman" dapet income perbulan,

Point gue, kayaknya kita emang mesti ngurang-ngurangin kepo dan ngebandingin value hidup dan keputusan hidup kita dengan orang lain. Karena, yang gue tau, hasil dari keputusan hidup tiap orang sangat tergantung dari apa yang dia tau, apa yang dia baca, apa yang jadi referensi dia, dan lingkungan terdekatnya.

Satu yang pasti (selain mati), akan selalu ada peperangan batin, antara keinginan yang kita punya dengan realita yang ada, antara idealis dengan realistis.

Kita pasti sering atau setidaknya pernah denger kalimat "Berusaha semampunya, sisanya, biarin Tuhan aja yang urus."

Gue juga jadi mikir, sebenernya tugas manusia tuh emang cuma sampai di tahap berdoa dan berusaha aja udah, sisanya, hasil akhirnya, biarin Tuhan aja yang ngatur.

Kalau boleh ngambil lirik dari official Song Asian Games kemarin, "Give ur best, let god do the rest."

Keren...

Manusia emang punya banyak banget batasan. Ada kuasa besar yang ngga bisa dilawan. Ada banyak harapan yang punya probabilitas untuk gagal. Ada, banyak.

Oiya, makin gede gue juga makin relate sama kalimat "jangan habisin energi ke hal-hal yang cuma buang waktu dan ngga produktif, mending salurin ke hal-hal positif", dan gue baru tau kalau selama ini gue banyak banget ngabisin waktu untuk hal-hal yang ngga perlu, untuk hal-hal yang sebenernya ngga perlu dipikirin terlalu banyak. Kadang kita emang mesti bersikap bodo amat.

Sepanjang perjalanan di bus royatrans, gue cukup banyak minum, karena ternyata bengong itu bikin haus. Akhirnya, karena kebanyakan minum, gue jadi pengin pipis, tapi jalanan super macet, gue rasanya pengin numpang-numpang ajatuh pipis di botol. Setelah mencoba berbagai macam ritual biar ngga kebelet-kebelet amat, gue memutuskan untuk turun di halte terdekat dan numpang pipis di kantor orang.

Setelah lega, gue lanjut naik grab untuk menuju kantor, di jalan gue bilang ke abangnya, "Bang lurus aja, nanti belok kiri Semanggi".


bottom of page